Wajib Tahu Nih, 5 Penyebab Julukan ‘Assassin Gagal’ dalam MOBA

Wajib Tahu Nih, 5 Penyebab Julukan ‘Assassin Gagal’ dalam MOBA

Bagi Anda yang mengaku gamer sejati, pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan assassin gagal yang sering diucapkan oleh sesama gamer ketika sedang berkompetisi dalam gim MOBA. Assassin gagal sering ditujukan kepada para pengguna hero assassin yang tidak mampu mengangkat performa tim-nya. Padahal, sebagian besar pemain MOBA sangat menggandrungi role yang satu ini karena rata-rata hero assassin memiliki damage super besar dan kemampuan membunuh tertinggi dalam tim, apalagi ketika berhadapan head to head atau satu lawan satu.

Wajib Tahu Nih, 5 Penyebab Julukan 'Assassin Gagal' dalam MOBA_3

Pengguna assassin yang gagal melaksanakan tugas kerap menjadi sasaran penyebab kekalahan sebuah tim. Apa saja penyebab kegagalan itu? Simak nih lima penyebab kegagalan para pengguna assassin berikut ini.

1. Satu Tim Menggunakan Lebih dari Dua Assassin

Assassin memang bisa dikatakan sebagai karakter terkuat dalam sebuah tim MOBA, tetapi jika kehadiran hero satu ini terlalu banyak, maka akan membuat permainan kacau balau. Biasanya, seorang assassin membutuhkan farming cepat dengan membabat monster di hutan. Jika ia harus berbagi monster hutan dengan hero lain, tentu saja level dan juga gold yang akan didapatkan pun akan tertinggal. Ini salah satu penyebab assassin tersebut gagal melakukan gank tepat pada waktunya dan mengacaukan permainan tim.

2. Jatah Buff Diambil oleh Rekan Sesama Tim

Dalam mode permainan MOBA, ada beberapa monster hutan yang dapat memberi tambahan buff kepada pembunuhnya. Hal semacam ini tentu saja sangat berpengaruh pada performa seorang assassin, karena dengan adanya buff, ia bisa melakukan farm dan gank dengan waktu relatif singkat. Nah, jika jatah buff ini akhirnya diambil oleh rekan sesama tim, tentu saja tanggung jawabnya terhadap tim menjadi lebih berat.

3. Waktu Terbuang untuk Farming

Poin berikut ini menjadi penyebab paling sering yang dialami oleh para pengguna assassin di level pemula. Benar, jika dikatakan bahwa seorang assassin membutuhkan item dan level mumpuni agar daya serang yang dimilikinya bisa semakin mematikan bagi lawan. Tetapi sebenarnya, Anda pun dominoqq dapat memaksimalkan potensi assassin dengan sering melakukan gank lho! Tentu saja hal ini tak hanya membuat Anda kaya, tetapi juga meringankan kerja tim secara keseluruhan untuk meraih kemenangan.

4. Bingung Memilih Sasaran

Seorang assassins memiliki kemampuan luar biasa dalam hal menyerang, meski begitu tak semua hero bisa dibunuh dengan mudah oleh mereka. Hero-hero level tank yang tak mudah tumbang misalnya, harus dihindari terlebih dulu jika Anda menggunakan para assassin ini. Jangan bingung memilih sasaran. Mulailah dengan membunuh hero lawan yang berada di barisan paling belakang tim lawan Anda seperti support dan mage. Satu lagi, jangan mudah terpancing oleh penampakan hero tanker seorang diri ya!

5. Hanya Fokus Pada Build Item Standar

Sebagai pemain, Anda memang bisa membuat susunan item ideal seorang hero ketika berada di dalam arena permainan. Hal ini bertujuan agar kita tidak repot menentukan item yang akan dibeli dalam laga pertempuran. Namun yang perlu Anda sadari adalah tak semua musuh yang kita hadapi itu selalu sama, baik dari pilihan hero maupun gaya bermainnya. Jadi, jangan pernah ragu untuk mengubah beberapa item yang sesuai dengan kondisi ketika Anda tengah berlaga.

Demikian lima penyebab julukan mengapa Anda sering disebut dengan assassin gagal ketika bermain gim MOBA. Namun, dibalik semua itu tentu saja ada hal lain yang bisa membuat permainan assassin Anda masih terlihat kacau dan berantakan. Jika memang Anda masih sering gagal dalam menggunakan hero assassin, ada baiknya jika mulai sekarang belajar untuk menggunakan role berbeda. Semoga berhasil ya!