Penyebab Genteng bocor sangat beragam, seperti menabrak benda keras atau karena usia tua. Rumah yang aman dan nyaman – impian semua orang. Tetapi sesuatu terjadi di dalam rumah yang dapat mengurangi kenyamanan kita. Apalagi jika musim hujan. Atap yang bocor bisa menjadi masalah serius yang kita hadapi setiap kali hujan. Terkadang, karena hujan tidak berhenti sampai gelap, akhirnya tertidur, mendengarkan air menetes dari atap. Tidak nyaman bukan? Lalu bagaimana cara mengatasi masalah atap genteng yang mengalir terus menerus ini? Pertama-tama, Anda harus tahu terlebih dahulu penyebab kebocoran ubin, setelah itu dapat diperbaiki.

Ada sejumlah alasan untuk aliran ubin, yang dapat dibagi tergantung pada jenis ubin.

Genteng tidak dalam posisi yang benar, jika tidak melorot
Bahan-bahan dalam pembangunan rumah, tentunya harus diperhatikan, terutama ubin. Genteng telah menjadi penyebab utama kebocoran atap saat hujan. Penyebab Genteng melorot termasuk angin cepat yang terjadi terus menerus, atau sejumlah besar puing-puing yang jatuh dan tergelincir antara satu Genteng dan Genteng lainnya di jual genteng surabaya. Alasan lain yang mungkin adalah posisi yang salah saat memasang ubin. Kemiringan atap terlalu curam, dan juga penyebab hancurnya dudukan genteng lama.

Solusi untuk kebocoran di atap rumah, karena Genteng miring adalah untuk membersihkan bagian-bagian ubin, terutama di antara ubin. Selain itu, Genteng juga perlu dipasang kembali ke tempatnya. Untuk masalah pohon yang telah lapuk, tentu saja, Anda harus mengganti pohon dengan yang baru.

Genteng pecah-pecah atau adanya Genteng yang pecah
Ini dapat terjadi jika Genteng yang digunakan adalah Genteng berkualitas rendah. Ini juga dapat terjadi jika Genteng rusak parah. Genteng tua dan berbagai jenis cuaca di masa lalu juga dapat menyebabkan fakta bahwa Genteng menjadi rapuh dan rusak. Apalagi jika Anda berada di tempat dengan kondisi cuaca ekstrem, sedikit panas, sedikit dingin. Ini harus sangat mempengaruhi keadaan ubin.

Satu-satunya cara untuk menangani ini adalah mengganti Genteng dengan yang baru.

Kerusakan Transportasi Wuwung
Apa itu punggungan Wuwung? Wuwung adalah bagian dari atap Genteng yang terlihat seperti huruf U dan terletak di bagian atas atap rumah. Kerusakan pada Wuwung Range adalah masalah besar yang sulit diatasi. Untuk alasan ini, jual genteng sidoarjo Anda harus tahu cara memasang baja ringan di atap rumah.

Celah Wuwung dapat diatasi dengan bantuan semen putih dan lem rubah, yang digunakan untuk memperbaiki retakan. Tetapi jika kerusakan serius dari Wuwung Range terjadi, maka satu-satunya cara untuk melakukan ini adalah menggantinya dengan yang baru.

Selain itu, ada beberapa alasan lain yang harus Anda perhatikan:

Angin kencang yang bisa menggerakkan atap
bergetar
Adanya pengecoran jalan di sekitar rumah
Di sekitar rumah sedang direnovasi, karena atapnya runtuh
Ini adalah tiga penyebab atap genteng bocor dan cara menghilangkannya. Selalu periksa kondisi rumah dan alokasikan dana untuk perawatan rumah agar tidak ada lagi kerusakan.