Pantai Tiga Warna Di Malang Jawa Timur

Sudah sering kita dengar bahwa kekayaan alam Indonesia itu melimpah ruah, apalagi dengan keindahan alamnya. Bahkan banyak pengakuan dari para pelancong luar negeri yang mengagumi tentang keindahan alam indonesia tak terlebih lagi dengan salah satu wisata alam pantainya yang berada di malang.

Terdapat keunikan wisata alam yang berada di kota malang yaitu pantai tiga warna. Mungkin bagi para wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke tempat wisata ini pastinya akan kaget karena kagum dengan keindahan air pantainya yang memiliki tiga warna air yang berbeda-beda.

Pantai yang berlokasi di Tambak Rejo Sumber Manjing Wetan ini memiliki tiga jenis warna yang berbeda dikarenakan oleh pembiasan sinar matahari yang memantul ke air laut, seperti yang kita ketahui juga bahwa sinar matahari sendiri memiliki tujuh jenis warna yang berbeda-beda.

Dan menurut Bro Wisata ada juga faktor yang mempengaruhi terjadinya warna dalam air laut ini yaitu pada arus ombak, jika saja kekuatan ombak semakin panjang maka kekuatan perubahan warna semakin kecil.

Warna-warna yang terdapat di pantai tiga warna ini umumnya berwarna merah pada pinggir laut, namun sewaktu-waktu warna pada pantai ini bisa berubah menjadi hijau, hal itu disebabkan karena terdapat endapan lumpur dan terdapat plankton-plankton yang berjumlah besar berada di dalam air pantai ini.

Pantai Tiga Warna Di Malang Jawa Timur

Untuk tiket masuknya pantai tiga warna menarik harga masuk sebesar Rp 6.000, dan sebelum kalian masuk, nanti kalian jangan kaget jika disana terjadi pendaftaran pengunjung pantai yang akan masuk ke wisata pantai tiga warna ini.

Pendaftaran itu meliputi data pengunjung dan barang bawaan, terlebih lagi itu barang bawaan seperti makanan yang akan menimbulkan sampah. Jika saja kalian meninggalkan satu barang bawaan saja maka nanti kalian akan mendapat denda dari pihak pengelola pantai sebesar Rp 100.000.

Hal ini bertujuan supaya wilayah pantai tidak terdapat sampah-sampah yang berserakan bertebaran sembarangan, dan itu bisa membuat wilayah pantai tiga warna menjadi rusak karena ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Nah, untuk pantai tiga warna ini tidak hanya memiliki panorama alam yang memukau yang dilihat dari luar laut saja, tapi jika kita menyelam atau sekedar berenang pasti kalian akan melihat keindahan alam bawah laut nya. Yang masih asri dengan terumbu karang yang menghiasi keindahan laut dan di tambah dengan banyaknya ikan-ikan kecil yang hidup disekitar terumbu karang.

Nah, bagi pengunjung yang tidak ingin mengabadikan dengan berenang di pantai tiga warna tenang saja, bahwa panorama alam yang terdapat pada luar pantai ini bagus untuk kita nikmati. Kita ber foto sesuka hati kita, disana juga terdapat bebatuan yang besar yang menambah keindahan pantai tiga warna ini.