Minuman Hits Yang Dapat Anda Dijadikan Peluang Usaha

Beberapa waktu yang lalu berbagai minuman kreasi mulai bermunculan dan mampu menarik berbagai kalangan masyarakat terutama kids jaman now. Dengan adanya bantuan sosial media menjadikan beberapa minuman ini mencapai puncak popularitasnya. Bahkan pembeli hingga rela mengantri berjam-jam demi dapat menikmati minuman yang sedang viral tersebut. Apakah kalian termasuk orang-orang dalam antrian itu?

Bukan hanya minuman yang berasal dari indonesia, berbagai minuman asal negara tetangga juga turut meramaikan pasar minuman di tanah air. Sebelum masuk lebih dalam mengenai pembahasan artikel ini, Coba sebutkan minuman hits apa saja yang pernah kalian coba?

Jika kalian jeli terhadap keadaan tersebut, kalian dapat memanfaatkan perilaku konsumtif masyarakat sebagai peluang bisnis untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Dengan sedikit memodifikasi minuman hits kekinian akan menjadikan minuman tersebut lebih inovatif. Berikut beberapa minuman kekinian yang dapat kamu  jadikan peluang usaha.

Thai tea

Thai tea merupakan minuman teh yang berasal dari negara gajah putih. Konon sekitar tahun 1980an ada seorang pedagang dari china yang menyalurkan teh sebagai bahan baku pembuatan thai tea yaitu Cha Yen Tea.  Cha Yen Tea merupakan black tea atau dikenal dengan teh hitam. Karena satu dan lain hal sehingga membuat harga Cha Yen Tea melambung tinggi sehingga digantikan dengan seduhan teh Caylon berwarna pekat yang berasal dari Sri lanka.

Rasa manis yang dimiliki thai tea berasal dari gula dan campuran susu kental manis. Cara penyajiannya berbeda dengan teh pada umumnya yaitu susu kental manis yang sudah dicampur gula akan di shake terlebih dahulu hingga tercampur kemudian baru dituangkan di atas es. Thai tea memiliki berbagai pilihan rasa diantaranya chocolate, matcha, ovaltine, tiramisu dan original. Bahan dasar pembuatan thai tea ternyata berasal dari campuran berbagai rempah-rempah lho yaitu orange blossom water, star anise, asam jawa, kayu manis dan daun lawang.  thai tea memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan seperti mencegah infeksi saluran kemih, kaya akan antioksidan, menghilangkan pembengkakan pada mata, mengurangi resiko stroke. Untuk menikmati segelas thai tea kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp. 25.000 saja.

Mango thai

Nah, minuman segar yang satu ini masih seproduk dengan thai tea yaitu berasal dari negara Thailand. Perbedaannya dengan thai tea,  king mango berasal dari buah mangga yang di jus kemudian disusun berlayer dengan whipped cream, ice cream mangga, dan potongan buah mangga sebagai garnish nya. Karena berasal langsung dari buah-buahan sehingga king mango thai tergolong minuman yang rendah lemak.

Untuk jenis mangganya ya sendiri bisa disesuaikan dengan jenis mangga yang kalian sukai. King mango thai biasanya disusun pada gelas plastik berukuran jumbo yang menjadi ciri khas minuman asal negara gajah putih tersebut. Untuk segelas king mango thai dibanderol seharga Rp. 50.000 saja. Mudah bukan menemukan semua bahannya?

Es kepal

Minuman bercita rasa manis ini sempat menggegerkan publik melalui social media lantaran antrian penjang bahkan hingga orang-orang rela untuk mengantri berjam-jam lamanya. Minuman yang terkenal dengan banyak topping ini berasal dari negara tetangga yaitu malaysia. Cara pembuatannya yaitu dengan menyerut es batu kemudian di bentuk kepal sesuai dengan namanya lalu disiram dengan saus yang terbuat dari campuran susu kental manis berwarna coklat. Kemudian diberikan beraneka ragam topping seperti choco crunch, marshmello, kacang, choco chips, susu bubuk, keju dan berbagai macam biskuit.

Untuk harga nya berkisar antara Rp. 15.000 namun dapat berubah sesuai dengan tambahan topping yang kalian inginkan. Selamat mencoba dirumah.

Cappucino cincau

Nah, ini nih produk lokal yang tidak kalah boomingnya dengan minuman dari tetangga sebelah. Hingga berbagai minuman pendatang masuk ke Indonesia cappucino cincau tetap mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat.  Cappucino cincau terbuat dari bubuk cappucino yang di blender bersamaan dengan es batu, dan kalian dapat memotong atau menyerut cincau sesuai dengan selera kalian. Untuk penyajiannya masukkan serutan atau potongan cincau ke dalam cup plastik transparan kemudian tuangkan cappucino yang sudah di blender.

Cappucino cincau menempati range harga yang sangat ekonomis dari minuman yang lainya yaitu Rp. 5.000. Namun apabila kalian menambah berbagai topping seperti choco chips, keju atau topping lainya akan mempengaruhi harga yaa.

Ice bubble

Ice bubble merupakan minuman asal Taiwan yang memiliki pelengkap yaitu bubble. Bubble berasal dari biji-bijian tapioka berukuran kecil yang dikombinasikan dengan berbagai minuman seperti teh, milk tea ataupun kopi. Ada yang menyebut bubble berasal dari cara pembuatannya yaitu mengocok bahan minuman sehingga berbusa dan menyerupai bubble. Tetapi ada yang menyebutkan bahwa bubble berasal dari tapioca pearl yang menyerupai gelembung. Hingga saat ini tertanam di benak masyarakat bahwa bubble ialah tapioca pearl berbentuk bubble.

Untuk range harga nya sendiri ice bubble dibandrol seharga Rp. 10.000 – Rp. 30.000 tergantung jenis minuman pelengkapnya. Untuk penyajiannya sendiri yaitu masukkan bubble tapioca pearl ke dalam gelas plastik transparan kemudian tuangkan jenis minuman di atasnya. Untuk rasa teh sendiri ada pilihan rasa seperti lychee tea bubble, lemon tea bubble, passion fruits bubble. Mango milk tea bubble, bubble gum milk tea, taro bubble dan mango bubble tea merupakan kelompok rasa milk tea. Sedangkan untuk kelompok rasa kopi terdapat cappucino bubble, vanilla latte bubble.

Jadi bagaimana? Apakah kalian sudah mendapatkan pandangan mengenai peluang bisnis minuman segar hits kekinian? Silahkan mencoba dan memulai bisnis kalian dari sekarang. Semoga berhasil…