Media Aplikasi untuk Memaksimalkan Promosi!
event sugarlive
Event Goes to X Millions

Aplikasi, Media untuk Memaksimalkan Promosi! Promosi produk, jasa, ataupun kuis berhadiah atau sekarang lebih ngetren disebut giveaway semakin maju dan mudah dilakukan semenjak melonjaknya kepopuleran aplikasi sosial media. Sejak kehadiran aplikasi-aplikasi tersebut, promosi bahkan penyelenggaraan kuis berhadiah jadi semakin mudah, efisien, dan efektif. Karena tanpa ribet dengan menyiarkannya di radio konvensional yang kadang sudah tak dilirik kawula muda milenial, media cetak, maupun televisi yang tentunya menguras kantong. Sekarang, zaman ini disebut-sebut era digital di mana media online merupakan wadah populer dimanfaatkan untuk mempromosikan apa saja.

Hadirnya sosial media yang didukung oleh power internet berpotensi mendukung keberhasilan promosi suatu usaha atau produk, tak terkecuali kuis berhadiah. Mudah, cepat, dan tentunya murah bahkan tanpa modal menjadikannya hal yang disukai dari aplikasi untuk dijadikan sebagai media promosi. Ditambah dengan beraneka fitur internet tools yang ada, seperti website, blog, aplikasi live streaming, sosial media, dan lainnya. Sifat dari media tersebut yang real time, global, dan praktis membuat kegiatan promosi menjadi lebih maksimal jangkauannya dan hampir tak terbatas. Lantas, bagaimana cara memaksimalkan aplikasi media promosi kuis berhadiah?

Pertama kita bisa menggunakan Facebook. Aplikasi ini masih banyak digandrungi oleh onliner untuk berkomunikasi dengan rekan atau sanak famili yang berjarak jauh. Nah, keadaan ini pula yang menjadikan Facebook menjadi media online untuk promosi. Mulai dari promosi bisnis online hingga kuis berhadiah bertebaran di sana.

Nah, untuk memaksimalkan aplikasi media promosi kuis berhadiah facebook ini pertama kali tentu halaman utama yang menarik. Bagaimana orang akan tertarik jika akun kita sendiri tidak menarik? Dari halaman yang menarik akan menggaet calon konsumen untuk memberikan like-nya dan terpikat dengan apa yang kita miliki. Salah satunya, buatlah banner kuis berhadiah yang menarik agar banyak viewer yang kemudian mengikuti kuis berhadiah yang kamu adakan.

Kedua ada, Twitter. Selain digunakan untuk media sosial atau media menyebarkan informasi. Twitter juga bisa digunakan sebagai aplikasi media promosi kuis berhadiah. Caranya pun tak ada bedanya dengan Facebook, kamu bisa membuat gambar banner yang menarik perhatian pembaca untuk mengikutinya. Dari follower akunmu, setidaknya juga menentukan keberhasilan dari kuis berhadiah yang kamu selenggarakan.

Selanjutnya ada Instagram. Caranya tak jauh berbeda, hanya saja kamu bisa membuatnya menjadi dua postingan. Pertama di feeds akun Instagram-mu atau di story Instagram yang kemudian kamu masukkan dalam highlight berjudul kuis berhadiah. Jika di postingan bisa tenggelam dengan postingan lainnya, di story akan tetap ada selama 24 jam kecuali jika kamu masukkan dalam highlight sehingga bisa ada di tampilan depan akun Instagram-mu.

Terakhir, cara yang cukup baru untuk dijadikan aplikasi media promosi kuis berhadiah yaitu menggunakan aplikasi android berbasis aplikasi live streaming. Salah satu aplikasi live streaming yang baru saja rilis adalah salah satu aplikasi karya anak bangsa. Aplikasi itu adalah Sugarlive. Aplikasi yang dibuat oleh orang Indonesia, dimodali dan diperuntukkan untuk masyarakat Indonesia. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan promosi kuis berhadiah-mu agar makin sukses penyelenggaraannya.

Dengan menjadi host atau penyiar di aplikasi karya anak bangsa ini, kamu bisa sekaligus mempromosikan kuis berhadiah yang kamu punya. Selain itu, kamu juga bisa membuat iklan video yang bisa Akau tayangkan di aplikasi ini. Tentunya, dengan beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Karena aplikasi Sugarlive adalah seratus persen Indonesia, tentu kamu harus menjunjung nilai-nilai luhur yang dimiliki bangsa ini.

Menurutmu, aplikasi media promosi kuis berhadiah yang mana yang tepat untuk kamu gunakan? Atau malah semuanya kamu pakai? Selamat mencoba!