Selain membutuhkan nutrisi, sudah barang tentu jika ibu hamil dan menyusui membutuhkan banyak vitamin. Lalu vitamin apa sajakah yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui? Berikut ini akan kami paparkan kepada Anda beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui.

Kalsium dan Vitamin D

Kalsium digunakan dalam pembentukan tulang janin serta menjaga massa tulang ibu menyusui. Asupan kalsium yang dibutuhkan sebanyak 1.000 mg dalam sehari semasa hamil dan menyusui. Sumber kalsium ada pada sayur-sayuran hijau, susu dan produk olahannya, serta kentang.

Sedangkan Vitamin D digunakan untuk membantu proses penyerapan kalsium ke dalam tubuh serta untuk mencegah timbulnya infeksi dan kelahiran prematur. Dosis untuk vitamin D yang dibutuhkan oleh ibu hamil sebanyak 4.000 IU dalam sehari, sedangkan bagi ibu menyusui sebanyak 5.000–6.000 IU dalam sehari. Tenang saja, dosis tersebut akan tercukupi dengan mengonsumsi vitamin Blackmores

Vitamin C

Vitamin C digunakan dalam proses metabolisme serta perkembangan janin dan bayi.

Selama kehamilan membutuhkan asupan vitamin C 85 mg dalam sehari, sedangkan selama menyusui direkomendasikan sebanyak 100 mg dalam sehari. Sumber vitamin C dapat diperoleh dari sayur dan buah.

Vitamin A

Vitamin A selama kehamilan bisa membantu dalam perkembangan penglihatan janin serta pertumbuhannya. Kekurangan vitamin A bisa mengakibatkan berat badan bayi lahir rendah.

Selama kehamilan membutuhkan 800 mikrogram, sedangkan selama menyusui dianjurkan 1.300 mikrogram. Sumber vitamin A terdapat pada wortel, apel, bayam, hati ayam, anggur, hati sapi, keju, susu telur, dan ikan.

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin maka ibu hamil dan menyusui perlu minum suplemen vitamin blackmores. Untuk produk asli dan originalnya bisa Anda dapatkan di toko kami. Anda tidak perlu khawatir barang yang kami jual palsu, kami bisa menjamin bahwa barang yang kami jual seratus persen adalah barang original dan asli. Karena kami mengutamakan kualitas dari produk yang kami jual sehingga terjamin sekali jika tidak ada barang palsu yang ada di toko kami.

Berbeda dengan suplemen untuk kehamilan yang lainnya, produk ini tidak akan menyebabkan efek samping berupa gangguan pada sistem pencernaan, sebab suplemen ini memiliki kandungan yaitu zat besi yang berasal dari besi fumarat sehingga tidak akan menimbulkan efek sembelit. Selain kandungan zat besi, suplemen ini juga memiliki kandungan minyak ikan yang kaya akan DHA yang tidak memiliki bau sehingga tidak akan mengakibatkan merasa mual.

Cara Konsumsi

Minumlah Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold dua kali dalam sehari. Tidak direkomendasikan kepada anak di bawah usia 12 tahun.