Salah satu barang yang biasa paling dicari untuk sarana beribadah umat islam adalah karpet masjid. Dimana selain berfungsi untuk mempercantik suasana masjid juga memiliki kegunanaan untuk memberikan kenyamanan ekstra pada para jamaah yang ingin datang untuk beribadah di dalam masjid. Selain itu juga membuat para jamaah betah berlama – lama di dalam masjid.

Jenis Karpet Masjid Yang Paling Laris

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membelinya tentunya harus mengenal dulu dengan jelas mengenai jenis – jenis dari karpet masjid. Anda bisa menanyakannya pada toko yang jual karpet masjid di depok atau bisa juga mencarinya via internet. Untuk gambaran Anda, berikut ini adalah informasi mengenai jenis karpet masjid yang beredar dipasaran.

Jenis Karpet Masjid di Pasaran

Di pasaran Anda akan menemukan beragam jenis dari karpet masjid yang ditawarkan. Namun, bagi Anda yang masih awam pastinya masih bingung ya untuk memilih karpet masjid yang berkualitas dan juga nyaman digunakan. Dari pada bingung – bingung mari langsung simak saja mengenai jenis karpet masjid.

  1. Kingdom

Bagi Anda yang sedang mencari karpet masjid dengan harga cukup terjangkau namun berkualitas. Anda bisa melirik salah satu jenis karpet yakni karpet kingdom yang mana merupakan salah satu karpet yang juga laris di pasaran.

Karpet kingdom mempunyai ciri khas dari bahannya yang sama dengan karpet madeena. Namun, yang membedakannya karpet kingdom mempunyai ukuran ekstra lebar yaitu 120 cm. Kemudian, pilihan motifnya juga banyak sehingga Anda dapat memilihnya sesuai keinginan. Untuk warnanya, karpet kingdom juga tersedia dalam dua pilihan yakni warna merah dan hijau.

Spesifikasi karpet Kingdom:

 

Bahan karpet                 : Nylon

 

Ketebalan                     : 7 mm

 

Ukuran                          : 120 cm x 600 cm, 120 cm x 3000 cm

 

  1. Madeena

Karpet satu ini merupakan salah satu jenis karpet yang paling dicari dan laris di pasaran. Banyak diantaranya toko – toko yang jual karpet masjid menyediakan karpet madeena ini. Selain itu juga biasa dijual dengan sistem grosiran.

Ciri khas yang dimiliki oleh karpet ini adalah motifnya atau coraknya yang memperlihatkan bangunan berupa masjid atau pilar masjid. Namun, ada juga yang memiliki motif polos dengan dua warna pilihan yakni warna merah dan hijau. Bahannya juga lembut dan dapat menjadi alas untuk para jamaah saat beribadah.

Spesifikasi karpet Madeena:

 

Bahan karpet                 : Polypropylene

 

Ketebalan                     : 6 mm

 

Ukuran                          : 105 cm x 570 cm, 115 x 600 cm dan 105 cm x 2850 cm

 

  1. Iranshahr

Karpet masjid berkualitas selanjutnya adalah karpet Iranshahr yang mana merupakan produk karpet lokal dengan kualitasnya yang bagus dan harga yang murah. Karpet ini adalah karpet buatan asli dari Indonesia yang saat ini paling dicari dan juga dipakai dalam masjid bahkan mushola.

Untuk motifnya juga beragam dengan ciri khas desainnya yang menarik dan indah. Bahannya nilon yang memiliki ciri khas tebal dan lembut sehingga membuat nyaman para jamaah. Ukurannya pun beragam antara lain 120 cm x 600 cm dan 120 cm x 3000 cm.