Jenis Jenis Burung Kicau

Jenis jenis burung kicau yang terbaik memiliki harga jual yang terbilang mahal.

Burung kicau adalah jenis burung yang mampu menghasilkan suara yang merdu, dan saat ini semakin banyak orang yang memiliki kegemaran untuk memelihara burung kicau.

Penggemar burung kicau sudah sangat banyak, dan di jadikan sebagai hobi yang terbilang unik dan tidak semua orang bisa melakukan nya, karena membutuhkan ketelatenan lebih dalam merawat burung kicau.

Jenis Jenis Burung Kicau

Berikut ini informasi tentang jenis-jenis burung kicau terbaik yang perlu anda simak jika anda ingin memelihara burung kicau, atau sekedar mengetahuinya.

Jenis Jenis Burung Kicau

  1. Burung Murai Batu

Burung murai batu merupakan primadona nya burung kicau, karena suara burung murai batu berbeda dari yang lain dan ditambah burung ini keberadaannya sudah mulai terancam punah sehingga membuat murai batu memiliki harga yang  tinggi.

Di Indonesia burung murai batu sebenarnya cukup mudah di temui, namun 5 tahun belakangan ini sudah jarang ada di alam bebas.

  1. Burung Kacer

Burung kacer merupakan jenis burung yang banyak di temukan di daerah Asia Selatan dan juga Asia Tenggara, karena suara kicaunya yang menarik banyak yang memburu burung ini di alam bebas.

  1. Burung Lovebird

Burung lovebird merupakan salah jenis burung yang unik karena termasuk jenis burung yang setia dengan satu pasangan nya.

Selain kicau nya yang bagus warna dari burung ini juga ber macam macam dan per paduan nya pun menarik.

  1. Burung Kenari

Selanjutnya burung kicau yang menjadi favorit adalah burung kenari, karena mampu menghasilkan suara kicau yang indah dan warna nya pun beragam.

Di antaranya kuning, hijau, putih, coklat, merah dan perpaduan antara warna – warna tersebut.

Selain itu kenari juga mudah dalam perawatan nya dan juga tidak rewel dalam pemilihan makanan.

  1. Burung Pleci

Biasanya burung pleci di pelihara oleh pemula yang ingin memelihara burung kicau,

Mungkin karena harganya yang murah namun burung pleci juga memiliki suara yang tak kalah dengan burung kicau lainnya.

Ukuran tubuh burung pleci terbilang kecil di antara burung kicau lainnya, warna nya perpaduan antara abu dan kuning serta hitam.

Itulah jenis – jenis burung kicau yang saat ini menjadi kegemaran oleh pecinta burung.

Sebenar nya masih banyak sekali burung yang memiliki suara sangat merdu.

Akan tetapi burung tersebut dilarang ditangkap oleh pemerintah. Karena khawatir jika terus ditangkap burung – burung ini lambat laun pasti akan punah juga.

Oleh sebab itu hendak nya jika kita benar – benar ingin memiliki burung yang memiki kicau merdu, alangkah baik nya kita beternak sendiri jangan menangkap di alam liar.

Karena mereka juga berhak hidup bebas di kehidupan mereka.

Sekian pembahasan mengenai burung yang memiliki kicau an yang cukup merdu oleh Kandang Kebun kali ini.

Terima kasih.