Seringkali kita bertanya-tanya mengapa proses fogging begitu ampuh hingga mampu membasmi nyamuk sampai ke telur-telurnya. Hal tersebut di karenakan kandungan obat sebagai isi fogging nyamuk ini berbeda dengan kandungan yang terdapat dalam pembasmi jenis serangga lainnya. Walaupun obat jasa fogging DBD dapat dengan mudah anda temukan di berbagai situs d namun tidak dapat digunakan secara mandiri oleh masyarakat, penggunaannya harus sesuai dengan aturan sebab jika digunakan secara berlebihan obat jenis ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Obat untuk fogging nyamuk yang umumnya di jual pada toko-toko alat dan perlengkapan pasalnya terdapat beberapa daftar kandungan yang ada di dalam obat dan memang di khususkan untuk membasmi segala jenis nyamuk mulai dari nyamuk penyebab demam berdarah maupun malaria seperti yang ada pada poin-poin di bawah ini :

  • Isi fogging nyamuk ini mengandung zat yang paling dominan dalam pembuatan obat fogging sebagai bahan pengasapan.
  • Tahukah kamu? Bahwa salah satu bahan dari isi fogging nyamuk tanpa diketahui ternyata juga mengandung solar untuk dapat mengoperasikan mesin fogging dan tanpa disadari solar tersebut ada akhirnya akan tercampur pada kandungan lainnya. Namun, penggunaan bahan ini sangat tidak disarankan sebab mengandung resiko yang sangat tinggi.
  • Tingkat penggunaan alchohol ini tergolong berkadar kecil atau sedikit, namun metode fogging pada umumnya tetap menggunakan alcohol ini meskipun di campurkan hanya sedikit.
  • Dalam kandungan mesin fogging umumnya terdapat air sebagai media pelarut dan merupakan bahan utama dalam melarutkan segala kandungan yang berada di dalam alat fogging ini.

Kandungan-kandungan di atas hanya sebagain besar saja, masih terdapat banyak kandungan lagi yang terdapat dalam isi mesin fogging nyamuk tersebut. Masing-masing bahan tersebut tentunya digunakan dengan kadar tersendiri sesuai dengan aturan pemakaian dan SOP pengerjaan fogging. Pasalnya, takaran antara satu bahan fogging dengan bahan lainnya belum tentu sama karena pasti salah satunya terdapat beberapa kandungan yang lebih di dominasi.