Cara Menanam Cabe Hiasan

Cara Menanam Cabe Hiasan

Di artikel kami kali ini kami bakal mengulas tentang bagaiaman cara menanam cabe hiasan. Mungkin sebagain dari anda dulu bertanam tanaman hias maupun tanaman sayur seperti cabai, tomat dan lain lain. Akan namun  pernahkah bagi anda menanam cabe hiasan? Cabai paling kerap kami tanam biasanya berfaedah untuk campuran sambal atau masakan sehingga menghasilkan rasa pedas. Akan namun berbeda bersama cabe hias yang bakal kami tanam. Tujuan utamanya adalah untuk hiasi rumah ataupun pekarangan. Walaupun hasil panennya dapat terhitung untuk di konsumsi.

Mengenal Cabe Hiasan

Hampir di tiap negara punya type type cabai mereka sendiri sendiri. Seperti di Indonesia misalnya. Negara kami ini punya type cabe rawit, cabe keriting dan cabe polong.

Begitu pula di negara lain terhitung punya type type lombok yang aneh menurut kita. Total tersedia lebih kurang 100 type cabe dari bermacam negara yang semuanya telah di kembangkan dan dibudidayakan disini.

Jika anda mengidamkan menanam cabe hias anda harus membaca artikel kami tentang cara menanam cabe hias selanjutnya ini : http://hellasbbs.com

Pemilihan benih Cabe Hiasan

cabe hiasan

Memilih benih yang baik merupakan satu kunci didalam berbudidaya lombok hias. Ciri ciri benih yang baik yakni warna dan bentuknya seragam. Jangan lupa pilihlah benih bersama kemasan yang tertutup rapat dan mengfungsikan almunium foil. Setelah anda belanja benih di daerah yang terpercaya anda dapat menjemurnya selama satu jam lebih-lebih dahulu. Barulah setelah itu anda rendam bersama air hangat hangat kuku sehingga benih dapat terbuka pori porinya. Perendaman ini dijalankan selama 6 jam saja. Jangan berlebihan. Barulah setelah itu kami angkat benih tadi lantas di letakkan pada tisu atau kertas yang telah kami basahi. Tutup bersama tisu yang basah kembali. Tunggu selama 3 hari biasanya benih telah mulai berkecambah.

Persiapan Untuk Media Tanam Cabe Hiasan

Media yang baik di mengfungsikan adalah arang sekam dan terhitung pupuk. Campuran dari ke-2 sarana tadi bersama perbandingan satu banding satu. Lalu basahi sarana yang telah kami pindahkan pada pot pot kecil atau polibag kecil. Biarkan lembab selama satu hari satu malam. Tujuan dari membiarkan sarana ini selama semalaman adalah sehingga kadar hawa panas yang terlihat dari sarana semai dapat menguap hilang.

Setelah itu lakukan pindahan kecambah secara perlahan lahan. Jangan sampai calon akar pada kecambah terputus. Lakukan satu persatu sampai selesai, jika tetap tersedia benih yang terlambat didalam berkecambah anda dapat menunggu satu hari lagi sampai terlihat kecambahnya.

Perawatan Bibit Cabe Hiasan

Kecambah cabe hias yang telah di pindahkan kedalam sarana harus kami jaga kelembabannya. Jaga kelembapan bersama cara menyemprotnya sehari dua kali. Pagi dan sore hari. Lakukan tetap menerus sampai bibit terlihat daun pertamannya. Setelah itu barulah kami dapat menyiramnnya mengfungsikan alat siram (gembor) yang halus.

Satu hal lagi yang tidak kalah mutlak adalah anda harus meletakkannya di daerah yang panas. Terutama sumber matahari pagi.

Biasanya setelah 3 minggu tanaman bakal tumbuh subur dan mulai berdaun 3 atau 4. Nah disini anda telah dapat memindahkan tanaman ini ke sarana tanam yang lebih besar.

Siapkan sarana tanam bersifat sekam bakar dan pupuk kandang bersama perbandingan 1 banding satu. Campur sampai rata jika telah tercampur masukkan kedalam pot bersama diameter sedikitnya 15 cm. lantas siram sampai basah. Biarkan selama 1 malam. Lalu pindahkan bibit cabe hias tadi didalam pot yang telah kami siapkan. Usahakan didalam pindahan benih di lakukan selagi sore hari tujuannya sehingga bibit tidak setres. Lakukan pemupukan dan penyemprotan fungisida cocok panduan yang berlaku.

Demikianlah artikel kami tentang cara semai cabe hias bersama mudah. Untuk teman teman yang mengidamkan belanja benih cabe hias bersama kekuatan tumbuh tinggi anda dapat menghubungi kami lewat web cabe hiasan.

Ada banyak type cabe yang telah kami koleksi di perkebunan kami. Semua benih benih yang kami panen telah lewat tahapan sortasi yang panjang hingga di pengiriman bahkan disaat benih sampai di tangan anda bakal tetap punya kualitas yang baik.

Begitu pula disaat anda semai bersama cara yang telah kami ajarkan di atas. Setiap benih bakal tumbuh bersama dengan baik. Cara di atas adalah salah satu cara yang biasa kami lakukan. Mungkin anda terhitung punya cara semai tersendiri. Tidak persoalan asalkan anda menentukan benih yang baik kami percaya bakal cepat tumbuh benihnya.

Tunggu apalagi langsung tanam aneka cabe hias di rumah anda sekarang juga.