Belajar Optimasi SEO

Pada era teknologi modern seperti sekarang ini, banyak orang yang mulai tertarik dengan bidang SEO. Apabila Anda mempunyai minat yang sama maka perlu segera belajar optimasi SEO. Caranya Anda dapat memanfaatkan sumber yang tersedia di internet melalui membaca ataupun menonton tutorialnya. Di bawah ini ada beberapa tips dalam mempelajari optimasi SEO yang bisa diaplikasikan.

Tingkatkan bobot konten

Salah satu faktor yang ikut menentukan seberapa berkualitas konten website Anda adalah bobotnya. Jika konten Anda berbobot, maka semakin besar pula peluangnya untuk menjadi populer. Alasannya adalah konten yang isinya lengkap biasanya akan lebih diminati oleh pengguna internet. Selain itu, terdapat hubungan antara bobot dari konten dengan panjangnya.

Umumnya makin tinggi bobot konten, maka semakin panjang isinya. Kemudian, beberapa ahli SEO juga berpendapat bahwa konten dengan peringkat tinggi biasanya memiliki isi yang panjang. Tetapi, perlu Anda pahami juga bahwa konten yang panjang tidak selalu berbobot. Jika Anda kesulitan pada tahap ini mungkin bisa dikonsultasikan dengan jasa SEO semarang yang sudah berpengalaman agar dibantu.

Jadi, konten manakah yang perlu Anda upgrade? Pertama, pilihlah konten yang terlalu pendek kemudian gunakan Screaming Frog untuk menganalisis. Kedua, lihat hasilnya berdasarkan data Google Analytics. Caranya yaitu dengan masuk ke menu Behavior – Site Content – All Pages. Lalu, pilih konten yang Pageviews-nya banyak, Bounce rate, % Exit tinggi tapi Avg. Time on Page rendah.

Perbaiki judul konten

Cara belajar optimasi SEO yang selanjutnya adalah dengan memperbaiki judul konten. Ditinjau dari sudut pandang SEO, penggunaan judul yang tepat akan meningkatkan peringkat website Anda. Terdapat dua tips yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan kualitas judul konten. Pertama, mempertimbangkan ketertarikan pengguna internet terhadap judul konten.

Kedua, menempatkan kata kunci di judul secara tepat. Khusus untuk poin kedua, keberadaan kata kunci di judul tentu akan berpotensi meningkatkan rangking web Anda. Ini dikarenakan search engine menganggap konten Anda relevan dengan topik yang dicari oleh pengguna. Kemudian, khusus poin pertama Anda harus membuat judul konten yang dapat memancing banyak klik dari pengguna.

Lengkapi konten dengan outbond link

Penggunaan link ke website lain tidak hanya bertujuan sebagai pelengkap. Lebih dari itu, fungsinya adalah sebagai referensi. Jadi, tindakan ini akan mempengaruhi pandangan search engine terhadap website Anda. Pentingnya outbond link juga diperkuat oleh pendapat John Mueller yang menyatakan bahwa keberadaannya adalah salah satu faktor penentu ranking.

Gunakan layanan seo dari abimanaseo agar website anda menduduki posisi yang terbaik di google.