Asiknya Live Streaming dengan Sugarlive

Asiknya Live Streaming dengan Sugarlive! Saat ini banyak para pemuda-pemudi Indonesia yang melek teknologi. Apalagi di zaman modern yang serba canggih seperti saat ini. Tinggal memilih mau informasi yang berupa tulisan atau yang berupa video. Semua informasi bisa dicari secara langsung dari pencarian Google, tulis kata kuncinya lalu tekan search, semua pilihan akan langsung muncul.

sugarlive - aplikasi karya anak bangsa
(sumber gambar : thetechjournal)

 

Salah satu aplikasi karya anak bangsa yang sedang hits adalah Sugarlive. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi live video yang bisa di download melalui Playstore. Buat para pemirsa yang hobinya menonton konten secara live bisa mendownload aplikasi ini. Disini banyak sekali konten-konten positif yang sangat menginspirasi dan bisa dilihat secara live stream atau secara langsung. Penonton juga bisa memberikan komentarnya secara live pada saat itu juga.

Sugarlive, sebagai live stream yang diciptakan oleh orang Indonesia dan dibuat dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan interaksi bagi generasi masa kini. Para pendiri sugar live ini berharap dengan adanya sugarlive bisa merangkul para kreator lokal untuk membuat suatu konten yang edukatif, kreatif dan menghibur. Yang perlu diingat oleh para kreator adalah, dikarenakan ini adalah aplikasi yang bersifat live broadcast, jangan coba-coba membuat konten yang negatif. Karena selain ada sensornya, ada para admin dari Sugar yang akan memantau aplikasi 24 jam untuk memonitor dan menyaring semua konten yang masuk ke aplikasi ini.

Sugarlive - Aplikasi Karya Anak Bangsa
Sugarlive

Dengan diciptakannya sugarlive sebagai ajang live streaming para kreator dalam negeri, diharapkan bisa menjadi social network bagi para generasi muda pada khususnya. Dari berbagai aplikasi live stream yang ada, aplikasi sugarlive menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa dinikmati oleh para konten kreator. Para kreator bisa membuat video yang menghibur bagi para penontonnya dan bisa juga mengadakan polling mengenai konten apa yang ingin dilihat oleh para penggemarnya tersebut. Atau jika ingin akun para kreator menjadi aktif dan ramai pengikut, bisa menggunakan fitur challenge yang ada di sugarlive. Fitur ini bisa digunakan antara kreator dengan penggemar dan penontonnya yang saling berinteraksi sampai ditemukan pemenang challenge. Selain itu, fitur ini juga bisa dilakukan antara sesama konten kreator untuk membuat suatu tayangan yang bisa menarik minat dan menghibur para penggemarnya.

Aplikasi live streaming yang satu ini juga memiliki fitur Jualan, yaitu fitur yang memberikan kesempatan bagi para konten kreator untuk menjual produk mereka melalui sugarlive secara langsung. Dan hasil penjualannya yang secara live tersebut merupakan hak milik konten kreator sepenuhnya. Untuk membuatĀ  live stream tidak harus dandan yang rapi dulu, karena aplikasi ini juga menawarkan fitur yang disebut face filter. Walau dalam keadaan kusut, belum mandi dan memakai make up, tinggal pilih fitur face filter para kreator sudah bisa langsung membuat konten secara live. Mau menyanyi, membuat masakan, melawak atau menari, para kreator bebas mengekspresikan dirinya asalkan konten yang dibuat tidak melanggar norma-norma yang sudah digariskan oleh pihak Sugar.

Para generasi muda yang melek teknologi pasti merasakan asiknya live streaming dengan sugarlive. Sebuah aplikasi karya anak bangsa yang menawarkan hiburan yang bersifat positif dan menampung para konten kreator untuk membuat suatu konten yang menghibur. Diharapkan dengan adanya sugarlive yang menyajikan konten dari berbagai bidang yaitu budaya, kesenian dan pariwisata bisa membuat Indonesia lebih terkenal di mata dunia.